Al Ahly vs Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub: Skuad Bayern sudah dipersiapkan

Senin, 08 Februari 2021 | 20:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Al Ahly vs Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub: Skuad Bayern sudah dipersiapkan


SEPAK BOLA - DOHA. Laga Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 akan mempertemukan Al Ahly vs Bayern Munchen. Juara Eropa Bayern Munich memulai kampanye Piala Dunia Antarklub FIFA dengan melawan Al Ahly di Stadion Al Rayyan di Doha pada Selasa (9/2) pukul 01.00 WIB.

Bayern Munchen memainkan pertandingan Bundesliga pada Jumat malam melawan Hertha Berlin. Bayern memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0, berkat gol dari Kingsley Coman.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Hansi Flick memutuskan untuk merotasi skuadnya dan membuat sejumlah perubahan pada lineup.

Bayern Munchen lolos ke turnamen ini dengan kemenangan Liga Champions UEFA pada Agustus. Momen itu adalah musim yang tak terlupakan bagi Bayern, diakhiri dengan babak sistem gugur di Lisbon.

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Hansi Flick jelang laga Al Ahly vs Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub 2021

Bayern Munchen juga mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final, dan kemudian melewati Lyon di semifinal, untuk melaju ke final melawan Paris Saint-Germain.

Bayern Manchen memenangkan final itu 1-0 berkat gol dari Kingsley Coman. Kini Bayern datang ke Qatar sekarang, dengan status raksasa Eropa di Piala Dunia Antarklub FIFA.

Sedangkan lawan Bayern asal Mesir, Al Ahly telah memainkan permainan di turnamen Piala Dunia Antarklub FIFA. Juara Piala Afrika itu mengalahkan juara bertahan asal Qatar Al Duhail 1-0 di perempat final.

Alhasil pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen akan menjadi salah satu laga yang spesial bagi klub asal Mesir. Pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen belum pernah terjadi di lapangan hijau resmi ataupun tidak resmi.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Kondisi Skuad Al Ahly

Klub asal Mesir ini diklaim hanya mengalami masalah kebugaran dengan tanpa kabar cedera. Artinya, Pelatih Mosimane dapat menyebutkan nama yang sama pada pertandingan sebelumnya di laga Al Ahly vs Bayern Munchen, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Marwan Mohsen adalah opsi dalam serangan jika Mosimane memilih untuk menggantikan Walter Bwalya untuk mengancam lini belakang Bayern Munchen.

Sementara Akram Tawfik mungkin terlibat jika Al Ahly pergi dengan pemain yang berpikiran ekstra defensif di lini tengah. Maka dari itu, sang pelatih dapat memberikan nama seperti Hamdy Fathi dan Amr El Solia.

Di laga Al Ahly vs Bayern Munchen, lini belakang klub Mesir ini akan diisi Mohamed Hany, Badr Benoun, Ayman Ashraf, dan Ali Maaloul.

Formasi 4-2-3-1 yang sama sebelumnya di laga perempat final Piala Dunia Antarklub akan menjadi andalan Mosimane di laga Al Ahly vs Bayern Munchen.

Baca Juga: Bayern Muenchen melenggang ke semifinal Liga Champions usai bantai Barcelona 8-2

Jelang laga Al Ahly vs Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub 2021

Kondisi Skuad Bayern Munich

Dengan fokus ke final, Hansi Flick dapat mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan sejumlah orang kuncinya untuk Piala Dunia Antarklub.

Jerome Boateng, Alphonso Davies, Corentin Tolisso, Douglas Costa, dan Jamal Musiala diprediksi turun dari awal di laga Al Ahly vs Bayern Munchen. Selian itu, pemain kunci seperti Robert Lewandowski masih menjadi tumpuan lini depan Bayern Munchen.

Di laga Al Ahly vs Bayern Munchen, Lewandowski akan bermain bersama Leroy Sane yang berada di sisi sayap kanan The Bavarian.

Selain itu Tolisso di lini tengah akan ditemani oleh gelandang andalan Hansi Flick, Joshua Kimmich, artinya masih ada beberapa pemain kunci yang bisa diandalkan.

Di lini pertahanan Bayern Munchen, Jerome Boateng akan berduet dengan Lucas Hernandez untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub 2021. Hansi Flick masih bisa mengandalkan penjaga gawang nomor satu, Manuel Neuer di laga Al Ahly vs Bayern Munchen.

Prediksi Skuad Al Ahly vs Bayern Munchen

Prediksi Starting XI Al Ahly (4-2-3-1): 

Mohamed El Shenawy; Mohamed Hany, Badr Benoun, Ayman Ashraf, Ali Maaloul; Hamdy Fathi, Amr El Solia; Hussein El Shahat, Mohamed Magdi, Taher Mohamed; Walter Bwalya

Prediksi Starting XI Bayern Munchen (4-2-3-1): 

Manuel Neuer; Bouna Sarr, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Joshua Kimmich; Douglas Costa, Jamal Musiala, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Selanjutnya: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru