Spanyol vs Kosovo: Menang 3-1, La Furia Roja bungkam Dardanians

Kamis, 01 April 2021 | 06:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Spanyol vs Kosovo: Menang 3-1, La Furia Roja bungkam Dardanians

ILUSTRASI. Spanyol vs Kosovo: Menang 3-1, La Furia Roja bungkam Dardanians


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - SEVILLA. Hasil laga Spanyol vs Kosovo berakhir dengan kemenangan La Furia Roja 3-1. Spanyol menjamu Kosovo di Estadio de La Cartuja di Seville pada lanjutan laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4) pukul 01.45 WIB.

Aktor kemenangan Spanyol yakni Dani Olmo, Ferrán Torres, dan Gerard Moreno. Sedangkan tim tamu Kosovo membalaskan gol tunggal lewat aksi Besar Halimi, dilansir dari ESPN.

Hasil ini membuat Spanyol berada di puncak grup B dengan 7 poin dari 3 laga. Sedangkan Kosovo masih menjadi juru kunci grup setelah kalah dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga ini turut menjadi pertemuan pertama antara Spanyol vs Kosovo sepanjang catatan sejarah kedua tim.

Baca Juga: Spanyol vs Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia: Laga perdana La Furia Roja & Dardanians 

Hasil laga Spanyol vs Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca Juga: Belgia vs Belarus: Permalukan White Wings, Setan Merah pesta gol 8-0

Spanyol membuka peluang melalui aksi dari Jordi Alba di menit awal. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Kosovo.

Alvaro Morata kembali membuka peluang melalui aksi di menit ke-18. Beruntung bagi tim tamu, tendangan Morata masih bisa ditepis oleh sang kiper Kosovo.

Gol Spanyol baru berbuah pada menit ke-34, aksi dari Dani Olmo mampu menembus pertahanan Kosovo berkat umpan matang Jordi Alba. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan La Furia Roja.

Tidak berselang lama, Spanyol kembali memimpin berkat aksi dari Ferran Torres. Umpan matang Pedri berhasil dikonversikan pemain City tersebut dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk La Furia Roja.

Hingga babak pertama usai, tidak banyak tercipta peluang. Hasil babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosovo berakhir dengan skor 2-0.

 

Baca Juga: Spanyol vs Yunani: Berbagi poin, Ethniki tahan La Furia Roja 1-1 di kandang

Pada babak kedua, Spanyol cukup mengendorkan serangan dari Kosovo. Alhasil tim tamu mampu mencuri gol lewat aksi spektakuler Besar Hilmi, dikutip dari Eurosport.

Tendangan dari tengah lapangan mampu menembus gawang yang dikawal oleh David De Gea. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Kosovo pada menit ke-70.

Menit ke-75, Spanyol kembali uinggul melalui aksi dari Gerard Moreno. Umpan matang Koke dituntaskan dengan baik oleh Moreno dan mengubah skor menjadi 3-1.

Hingga babak kedua usai, tidak ada peluang baik tercipta. Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosovo berakhir dengan skor 3-1.

 

Baca Juga: Bulgaria vs Italia: Tim Azzurri tundukkan skuad Lavovete 0-2

Hasil laga Spanyol vs Kosovo di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Susunan pemain Spanyol vs Kosovo

Prediksi Spanyol XI (4-3-3):

Unai Simon; Pedro Porro, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Jordi Alba; Rodri, Koke, Thiago Alcantara; Ferran Torres, Dani Olmo, Gerard Moreno

Prediksi Kosovo XI (4-2-3-1):

Samir Ujkani; Florent Hadergjonaj, Mergim Vojvoda, Fidan Aliti, Benjamin Kololli; Idriz Voca, Hekuran Kryeziu; Milot Rashica, Besar Halimi, Arber Zeneli; Weda Muriqi

Selanjutnya: Inggris vs Polandia: The Three Lions tekuk The Eagles 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru