Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Rabu, 12 Mei 2021 | 10:06 WIB Sumber: Sportskeeda
Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

ILUSTRASI. Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat


SEPAK BOLA - TURIN. Barcelona dikabarkan akan membuat kesepakatan untuk pertukaran pemain dengan Juventus. Kali ini, Blaugrana berniat memulangkan Miralem Pjanic untuk menggantinya dengan Rodrigo Bentancur.

Kesepakatan pertukaran untuk Miralem Pjanic dan Arthur telah terjadi pada musim panas lalu. Barcelona dan Juventus sedang mempertimbangkan langkah serupa yang melibatkan salah satu pemain tersebut.

Menurut Barca Universal dilansir dari Sportskeeda, Blaugrana berencana untuk membawa Rodrigo Bentancur ke Camp Nou. Selain itu, dari sisi Bianconeri akan mendapatkan Pjanic sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran.

Pemain asal Bosnia itu gagal tampil mengesankan sejak bergabung dengan Barcelona. Ini akan membuka kemungkinan Pjanic kembali ke Juventus pada akhir musim.

Baca Juga: Barcelona siap jual dua pemain untuk kejar tanda tangan Erling Haaland

Miralem Pjanic diprediksi akan kembali bermain bersama Juventus

Musim Miralem Pjanic dirusak oleh cedera pada paruh pertama musim ini. Kini Pjanic telah tampil 28 kali untuk Barcelona tetapi kesulitan menemukan pijakan di Camp Nou saat fit.

Sayangnya, Pjanic gagal memberikan performa terbaik, bahkan Arthur tidak bernasib lebih baik di Juventus. Langkah tersebut akan turun sebagai salah satu keputusan transfer paling kontroversial mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Rodrigo Bentancur, di sisi lain, sangat penting bagi Juventus musim ini dan telah memantapkan dirinya di tim utama. Pemain Uruguay itu telah tampil 42 kali untuk Bianconeri dan telah mencatatkan 4 assist musim ini.

Barcelona menginginkannya mengingat Rodrigo Bentancur telah konsisten tampil baik sejak bergabung dengan Bianconeri pada 2017. Blaugrana telah dikaitkan dengan pemain Uruguay itu sebelumnya. Namun, sejauh ini Ronald Koeman belum mencoba untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Sulit membayangkan Juventus membiarkan Bentancur pergi musim panas ini. Meski demikian, kedua klub memiliki hubungan mesra. Mengingat perombakan besar-besaran skuad yang direncanakan Bianconeri musim panas ini, Pjanic mungkin akan disambut kembali di Turin.

Rodrigo Bentancur diprediksi akan mendarat ke Barcelona musim panas ini

Baca Juga: Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

Barcelona dan Juventus menghadapi musim panas yang sangat penting di depan. Kedua klub diperkirakan akan sibuk di bursa transfer. Namun, mengingat cara musim masing-masing berlangsung, strategi di bursa akan sangat berbeda.

Blaugrana masih dalam perburuan gelar La Liga dengan 2 pertandingan tersisa di musim ini. Barcelona hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid dan masih bisa merebut gelar dari rival.

Bianconeri, di sisi lain, telah menyerahkan gelar Serie A kepada Inter Milan. Juventus saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen, bahkan terancam untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Selanjutnya: Studi terbaru nilai Lionel Messi pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru