Pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, ini 5 kandidat kuatnya

Kamis, 21 Januari 2021 | 21:50 WIB Sumber: Sportskeeda
Pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, ini 5 kandidat kuatnya


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Chelsea mengalami kemerosotan besar dan pemecatan membayangi sang pelatih, Frank Lampard. Setelah menjalani awal musim dengan mulus, skuad Frank Lampard telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. 

Kini, Chelsea nyaman duduk di peringkat kedelapan di tabel klasemen Liga Inggris. Setelah menderita hasil hasil kekalahan 2-0 melawan Leicester United, Chelsea bisa saja tergelincir lebih jauh.

Tentu, momen ini bukan kondisi yang bagus untuk Frank Lampard. Manajemen The Blues sangat mendukungnya dan berinvestasi besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu.

Roman Abramovich tidak memiliki toleransi yang besar terhadap kegagalan Chelsea. Meskipun, fakta menunjukkan Frank Lampard merupakan legenda Chelsea. 

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Diprediksi, jika pelatih asal Inggris ini tidak membawa kemenangan bagi Chelsea, maka Lampard akan menghadapi pemecatan.

Dengan begitu, intip lima pelatih yang bisa menggantikan Frank Lampard di Chelsea, dilansir dari Sportskeeda.com.

5. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann, calon kandidat pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

Reputasi manajer muda RB Leipzig telah tumbuh dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Nagelsmann diklaim bisa menggantikan Frank Lampard di Chelsea. 

Nagelsmann telah mampu membentuk gaya permainan yang berbeda dan menarik dalam karier pelatihnya. Dia telah memberikan pengaruh yang cukup besar pada permainan tekanan tinggi ala RB Leipzig yang efektif dan enak dipandang.

Pelatih asal Jerman ini menjadi pelatih termuda yang mencapai semifinal Liga Champions, setelah membawa RB Leipzig ke empat besar.

Tidak ada alasan mengapa Julian Nagelsmann tidak dapat memberikan efek yang sama di Chelsea. Hal ini karena The Blues memiliki sekelompok pemain bertalenta yang sebagian besar telah membuktikan di level tertinggi.

Julian Nagelsmann juga bisa membuat Timo Werner menjadi striker tajam. Werner telah mencetak 28 gol dan memberikan delapan assist dari 34 pertandingan di Bundesliga saja.

Kini, Julian Nagelsmann menjadi salah satu kandidat pelatih yang cocok menggantikan Frank Lampard di Chelsea.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

 

4. John Terry

John Terry, calon pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

John Terry saat ini menjadi asisten manajer di Aston Villa dan mengawasi dari pinggir lapangan saat Chelsea melepaskan keunggulan di babak pertama untuk bermain imbang 1-1 dengan pasukan Dean Smith.

Seperti Frank Lampard, John Terry adalah legenda Chelsea dengan perawakan yang sama. John Terry telah belajar di bawah Dean Smith selama lebih dari dua musim.

Tetapi, menunjuk John Terry pada saat ini bisa menjadi pertaruhan besar karena dia tidak pernah bertanggungjawab atas tim sepak bola profesional. 

Sebagai pertimbangan, John Terry memiliki banyak niat baik di Stamford Bridge dan kualitas kepemimpinannya selalu dipuji. Namanya, kini menjadi salah satu pilihan manajemen Chelsea yang bisa menggantikan Frank Lampard.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

3. Lucien Favre

Lucien Favre, Massimiliano Allegri calon kandidat kuat pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

Lucien Favre baru saja menganggur setelah Borussia Dortmund memecatnya menyusul serangkaian hasil buruk beberapa waktu lalu.

Lucien Favre dikeluarkan dari pekerjaannya setelah Borussia Dortmund menderita kekalahan kandang ketiga berturut-turut dengan kekalahan terakhir 5-1 di tangan tim yang baru dipromosikan, Stuttgart.

Pengalaman Lucien Favre cukup mengesankan. Favre membimbing Borussia Dortmund untuk dua kali berturut-turut finis di posisi kedua di Bundesliga. 

Lucien Favre juga terkenal dengan gaya sepak bola langsung dan menarik. Hal ini dia lakukan dengan baik bersama bakat muda di Borussia Dortmund dalam dua tahun pertama.

Lucien Favre menjadi salah satu pilihan di bursa pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea.

Baca Juga: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

 

2. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri calon kandidat kuat pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

Massimiliano Allegri tetap menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019. 

Sementara itu, beberapa pekerjaan terkenal telah dibuka dan Allegri telah dikaitkan dengan sebagian besar klub. Namun, Allegri mengklaim memilih untuk absen menjadi pelatih untuk saat ini.

Massimiliano Allegri memenangkan lima Scudetto berturut-turut di Juventus sebelum berhenti. Massimiliano Allegri dipandang sebagai salah satu manajer terbaik di Eropa.

Massimiliano Allegri sebelumnya tidak pernah melatih di klub Liga Inggris.  Secara teknis, mengingat kualitas skuad yang diwarisi di Chelsea, pria Italia itu bisa saja tergoda untuk kembali ke kursi pelatih. 

Kini, Massimiliano Allegri diisukan menjadi kandidat yang cocok untuk menggantikan Frank Lampard di Chelsea.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bekuk Chelsea, Leicester City lengserkan MU dari puncak klasemen 

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel calon kandidat kuat pelatih pengganti Frank Lampard di Chelsea

Kecerdasan taktis Thomas Tuchel tidak pernah benar-benar dipertanyakan dan pemecatannya menjadi sedikit kejutan. 

Bagaimanapun kala itu, PSG hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Ligue 1 Lyon dan mereka juga berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions.

Thomas Tuchel memimpin PSG ke final Liga Champions musim lalu dan merupakan salah satu manajer paling terkenal. Tetapi, Tuchel juga terkenal karena perselisihan dengan manajemen PSG. 

Di samping itu, Roman Abramovich telah terbukti sangat keras dalam mengejar kesuksesan Chelsea. Sehingga, ini menjadi modal yang baik bagi Thomas Tuchel untuk menunggangi Chelsea.

Selain itu, Thomas Tuchel tertarik dengan kursi pelatih Chelsea karena ingin menangani pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Antonio Rudiger.

Selanjutnya: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru