Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa: Momen The Gunners balas dendam musim lalu

Kamis, 11 Maret 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa: Momen The Gunners balas dendam musim lalu


LIGA EUROPA - OLYMPIAKOS. Laga Olympiakos vs Arsenal akan tersaji pada lanjutan Liga Europa pada fase 16 besar. Setelah kemenangan dramatis melawan Benfica di babak 32 besar, Arsenal menghadapi Olympiakos pada Jumat (12/3) pukul 03.00 WIB. 

Mengutip dari Sportskeeda, Olympiakos secara dramatis membuat Arsenal tersingkir dari kompetisi Liga Europa di babak 32 besar musim lalu. Pada kesempatan itu, gol perpanjangan waktu mematahkan hati skuad The Gunners milik Mikel Arteta.

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah mengalahkan Benfica 4-3 dalam dua leg, yang dimainkan di Italia dan Yunani. The Gunners memainkan pertandingan "kandang" dari pertandingan Liga Europa di stadion Olympiakos, dan berjarak sekitar 20 menit dari eliminasi.

Kesalahan dari Dani Ceballos memungkinkan Rafa Silva memberi Benfica keunggulan 2-1 dan keunggulan lewat gol tandang. Namun, Kieran Tierney menyamakan kedudukan dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut untuk membawa Arsenal lolos.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Jelang laga Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa

The Gunners bermain imbang di pertandingan liga pada akhir pekan melawan Burnley. Aubameyang memberi mereka keunggulan awal, tetapi kesalahan yang tidak dapat dijelaskan dari Granit Xhaka membuat Clarets menyamakan kedudukan melalui Chris Wood.

Olympiakos memiliki kemenangan dramatis di babak 32 besar, di mana mereka mengalahkan PSV Eindhoven. Setelah memenangi leg pertama 4-2 di kandang, Olympiakos kalah 2-0 di Belanda setelah dua gol dari Eran Zahavi.

Tapi, Ahmed Hassan mencetak gol pada menit ke-88 untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Olympiakos dengan nyaman berada di puncak liga Yunani saat ini, memegang keunggulan 16 poin atas tim urutan kedua Aris Thessaloniki FC.

Olympiakos vs Arsenal setiap tim telah memenangkan 5 dari 10 pertandingan yang mereka mainkan melawan satu sama lain sebelum pertandingan ini.

Pertemuan terakhir antara Olympiakos vs Arsenal terjadi di Emirates Stadium pada 2020. Pape Abou Cisse mencetak gol di waktu normal untuk Olympiakos.

Aubameyang mencetak gol pada menit ke-113 untuk menempatkan Arsenal di ambang kualifikasi. Namun, Youssef El-Arabi mencetak gol pada menit ke-119 untuk membawa Olympiakos lolos.

Baca Juga: Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Kandaskan Aguias 3-2, Aubameyang jadi pahlawan

Kondisi skuad Olympiakos

Olympiakos berada dalam krisis pertahanan dengan bek tengah Ruben Semedo dan Avraam Papadopoulos cedera jelang melawan Arsenal di Liga Europa. Ousseynou Ba dikeluarkan setelah hanya 18 menit melawan Lamia, meninggalkan Martins dengan untuk melapisi lini pertahanan Olympiakos.

Mantan pemain Arsenal, Sokratis juga mengalami masalah bahu tetapi diharapkan fit untuk pertandingan melawan mantan timnya, dilansir dari Sportsmole.

Nama seperti Yann M'Vila atau Mohamed Drager tampaknya menjadi opsi yang paling mungkin untuk mengisi jantung pertahanan tim berjuluk Erythrolefki.

Mady Camara diskors karena kemenangan akhir pekan tetapi akan kembali bermain di laga Olympiakos vs Arsenal.

Sementara gol krusial Hassan di leg kedua melawan PSV bisa menjadi pesaing striker Erythrolefki lain seperti El Arabi.

Baca Juga: Burnley vs Arsenal di Liga Inggris: Misi balaskan dendam The Gunners

Jelang laga Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa

Kondisi skuad Arsenal

Sedangkan untuk Arsenal, masalah pinggul Emile Smith Rowe bukanlah masalah berat jelang melawan Olympiakos. Hal ini cukup untuk membuatnya tidak bisa bermain imbang di Burnley.

Pemain depan seperti Nicolas Pepe berharap untuk menjadi starter dalam pertandingan Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa.

Cedric Soares diistirahatkan seluruhnya pada akhir pekan sehingga bisa dimainkan sebagai bek kanan The Gunners.

Sementara Gabriel Magalhaes bisa menggantikan Pablo Mari di belakang, meskipun pemain Spanyol itu solid dalam pertandingan terakhir Arsenal.

Lini depan The Gunners akan diisi oleh Lacazette yang akan ditopang oleh bintang 32 besar Liga Europa pekan lalu, Aubameyang.

Prediksi Olympiakos vs Arsenal 

Prediksi Olympiakos XI (4-2-3-1):

Jose Sa; Kenny Lala, Sokratis Papastathopoulos, Yann M'vila, Oleg Reabciuk; Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Mathieu Valbuena, Kostas Fortounis, Bruma, Youssef El Arabi

Prediksi Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru