Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: Potensi kejutan untuk tumbangan City

Rabu, 24 Februari 2021 | 21:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: Potensi kejutan untuk tumbangan City


LIGA CHAMPIONS - BUDAPEST.  Saatnya Borussia Monchengladbach membuat kejutan lagi di Liga Champian. Kandang Borussia Monchengladbach akan kedatangan tampu dari Inggris, Manchester City pada lanjutan leg pertama Liga Champions, Kamis (25/2) pukul 03.00 WIB.

Manchester City luar biasa dalam beberapa pekan terakhir dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan Liga Champions nanti.

Borussia Monchengladbach telah mengalami kemerosotan yang mengganggu setelah awal yang baik musim ini. Bahkan The Borussian menemukan diri mereka di tempat kedelapan dalam tabel Bundesliga, dilansir dari Sportskeeda.

Sisi Jerman memang mengejutkan Real Madrid di babak penyisihan grup awal musim ini dan akan berusaha memberikan kejutan untuk The Citizens.

Baca Juga: Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor

Manchester City, di sisi lain, telah menjadi raksasa yang tangguh di bawah Pep Guardiola dan sedang dalam rentetan kemenangan yang luar biasa.The Citizen telah mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool bulan ini.

Pertandingan antara Monchengladbach vs Man City masih didominasi oleh The Citizen. Pasukan Pep Guardiola memiliki rekor memenangkan tiga pertandingan dari empat pertandingan melawan tim Jerman.

Borussia Monchengladbach tidak pernah mengalahkan Manchester City dalam pertandingan resmi Eropa dan perlu meningkatkannya dalam pertandingan ini.

Pertemuan sebelumnya antara Monchengladbach vs Man City berlangsung di Liga Champions UEFA tahun 2016 dan berakhir imbang 1-1. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Kondisi Skuad Borussia Monchengladbach

Mengutip dari Sportsmole, Monchengladbach tampaknya tidak memiliki masalah cedera atau suspensi yang harus dihadapi menjelang laga Liga Champions.

Breel Embolo bisa memulai serangan untuk menimbulkan ancaman di belakang pertahanan Manchester City. Namun, Marco Rose bisa menunjuk Alassane Plea untuk turun terlebih dahulu sejak menit awal.

Selain itu ada opsi dengan Denis Zakaria kemungkinan akan masuk ke starting XI untuk memperkuat lini tengah di laga Monchengladbach vs Man City.

Lini pertahanan skuad Jerman akan diisi oleh Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter, dan Stefan Lainer.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Kondisi Skuad Manchester City

The Citizen, sementara itu, tetap tanpa Nathan Ake yang cedera jelang partai Liga Champions nanti. Pemain seperti Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne bisa tersedia lagi di laga Monchengladbach vs Man City.

Kevin De Bruyne akan turun bersama Rodri dan Phil Foden yang sempat diistirahatkan melawan Arsenal, sehingga kemungkinan akan kembali ke starting XI.

Guardiola memilih untuk menurunkan Kyle Walker yang menjadi opsi untuk menggantikan Oleksandr Zinchenko sebagai fullback.

Sedangkan lini depan The Citizen akan diisi oleh Gabriel Jesus bersama Raheem Sterling dan Ferran Torres.

Gelandang Jerman serba bisa Ilkay Gundogan diprediksi akan diistirahatkan dan digantikan oleh Rodi.

Prediksi Skuad Monchengladbach vs Man City

Borussia Monchengladbach XI (4-2-3-1):

Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Stefan Lainer; Florian Neuhaus, Christoph Kramer; Jonas Hofmann, Lars Stindl, Marcus Thuram; Alassane Plea

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Raheem Sterling, Ferran Torres, Gabriel Jesus

Selanjutnya: Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions: Momentum tepat La Dea lewati Los Blancos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru