Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens siap balaskan luka lama ke Die Borussen

Selasa, 06 April 2021 | 14:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens siap balaskan luka lama ke Die Borussen

ILUSTRASI. Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens siap balaskan luka lama ke Die Borussen. Pool via REUTERS/Friedemann Vogel


LIGA CHAMPIONS - MANCHESTER. Laga Man City vs Borussia Dortmund di Liga Champions. Manchester City akan menjadi tuan rumah bagi Borussia Dortmund di Stadion Etihad pada hari Rabu (7/4) pukul 02.00 WIB.

Manchester City memasuki pertandingan ini setelah menang 2-0 atas Leicester City dari Brendan Rodgers di Liga Inggris. Gol di babak kedua dari bek kiri Prancis Benjamin Mendy dan penyerang Brasil Gabriel Jesus memastikan kemenangan bagi Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Borussia Dortmund, di sisi lain, kalah 2-1 dari Eintracht Frankfurt kemarin di Westfalenstadion. Gol bunuh diri dari bek kiri Nico Schulz dan satu gol dari striker Portugal Andre Silva memastikan kemenangan untuk Eintracht Frankfurt. Bek tengah Mats Hummels mencetak gol hiburan untuk Borussia Dortmund.

Head-to-Head Man City vs Borussia Dortmund masih imbang dipegang oleh Die Borussen. Dalam dua pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Borussia Dortmund memenangkan satu pertandingan dan seri sekali, dilansir dari Sportskeeda.

Pertandingan terakhir antara Man City vs Borussia Dortmund kali saling berhadapan pada tahun 2012. Borussia Dortmund mampu mengalahkan Manchester City 1-0 kala itu. Gol babak kedua dari striker Julian Schieber, memastikan kemenangan untuk Die Borussen.

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Jelang laga Man City vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Kondisi Skuad Manchester City

Pep Guardiola sekali lagi dengan skuad yang fit sepenuhnya dan tersedia untuk leg pertama melawan Man City vs Borussia Dortmund.

Dari sisi Manchester City, Joao Cancelo dan Fernandinho keduanya akan absen dari leg kedua jika bermain dan mendapatkan kartu kuning pada hari Selasa.

Ilkay Gundogan diprediksi dapat kembali, tetapi Cancelo harus mendapatkan tempat di pertahanan di depan Kyle Walker melawan Borussia Dortmund.

Bernardo Silva dan Raheem Sterling keduanya kemungkinan akan kembali di sisi penyerangan The Citizens.

Sementara Phil Foden adalah kandidat lain yang akan dirotasi ke samping di laga The Citizens. Selain itu, tidak ada risiko yang harus diambil alih selain dari kebugaran yang akan segera menjadi agen bebas Sergio Aguero.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final

Kondisi Skuad Borussia Dortmund

Mantan bintang muda Manchester City, Jadon Sancho tidak akan memainkan peran di Liga Champions karena masalah paha. Sebelumnya, Sancho mendapatkan progres baik dari pemulihan cedera jelang laga Man City vs Borussia Dortmund.

Bek tengah Zagadou dan gelandang Axel Witsel juga menempati tempat di ruang perawatan jelang melawan Manchester City di leg pertama perempat final.

Sementara Nico Schulz kemungkinan akan kehilangan tempatnya di sisi bek kiri. Sehingga bek seperti Raphael Guerreiro tetap bermain setelah mencetak gol bunuh diri pada akhir pekan.

Erling Haaland juga dengan satu kartu kuning lagi yang terancam larangan bertanding tetapi diprediksi tidak akan absen di Liga Champions nanti. 

Sementara Jude Bellingham dan Emre Can sama-sama akan mendapatkan starter skuad Die Borussen saat kembali ke tanah Inggris.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Jelang laga Man City vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Prediksi Skuad Man City vs Borussia Dortmund

Manchester City XI (4-2-3-1):

Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri, Ferran Torres, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Borussia Dortmund XI (4-1-4-1):

Marwin Hitz, Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels  Raphael Guerreiro, Thomas Delaney, Thorgan Hazard, Jude Bellingham, Julian Brandt, Marco Reus, Erling Braut Haaland

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru