Liverpool vs Real Madrid: Tahan The Reds di Anfield, Los Blancos lolos agregat 3-1

Kamis, 15 April 2021 | 05:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Real Madrid: Tahan The Reds di Anfield, Los Blancos lolos agregat 3-1

ILUSTRASI. Liverpool vs Real Madrid: Tahan The Reds di Anfield, Los Blancos lolos agregat 3-1


LIGA CHAMPIONS - LIVERPOOL. Hasil laga Liverpool vs Real Madrid berakir dengan skor 0-0. Liverpool berusaha membalikkan defisit dua gol saat menjamu Real Madrid pada Liga Champions, Kamis (15/4) pukul 02.00 WIB.

The Reds dipaksa tidak mencetak gol setelah melawan pertahanan solid Los Blancos di Anfield.

Hasil ini membuat Liverpool harus tersingkir kembali dari Liga Champions setelah menorehkan gelar ini di musim 2018/2019.

Real Madrid lolos berkat tampil apik dan berbekal kemenangan leg pertama dengan agregat akhir 3-1. Kini, Los Blancos akan berjumpa Chelsea pada babak semifinal Liga Champions pada dua pekan mendatang, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Liverpool vs Real Madrid: Catatan buruk di Anfield bayangi The Reds

Hasil laga Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool: Los Blancos kembali taklukan The Reds dengan skor 3-1

Mohamed Salah membuka peluang pertama bagi Liverpool pada menit ke-2 babak pertama. Sayangnya, bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Curtois.

Giliran Los Blancos mengancam pertahanan The Reds melalui aksi dari Vinicius Junior. Beruntung bagi tuan rumah, Becker bermain dengan baik untuk menepis bola keluar lapangan.

Roberto Firmino membuat peluang emas pada penghujung babak pertama. Aksi Firmino hampir menjebol gawang Los Blancos melalui umpan Trent Alexander-Arnold.

Hingga babak pertama usai, tidak banyak peluang tercipta. Hasil babak pertama antara Liverpool vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Real Madrid terancam kuota pemain lokal

Pada babak kedua, Roberto Firmino kembali membuat peluang emas untuk The Reds. Aksi serangan Liverpool berhasil dihentikan oleh kiper Real Madrid, dilansir dari ESPN.

Vinícius Júnior juga kembali mengancam gawang Liverpool setelah menerima umpan matang dari Frederico Valverde. Kiper Alisson Becker berhasil meredam serangan Los Blancos yang membahayakan gawang.

Mohamed Salah mampu mengancam lini belakang Real Madrid pada menit ke-90+2. Nasib Liverpool masih kurang beruntung setelah bola masih bisa dihalang oleh Curtois.

Meski Liverpool menguasai laga dengan penguasaan bola 56%, tetapi pemenang 13 kali Liga Champions bertahan dengan solid.

Hasil akhir dari Liverpool vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0. Los Blancos lolos ke partai semifinal Liga Champions dengan agregat 3-1.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Hasil laga Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions

Susunan pemain Liverpool vs Real Madrid

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Real Madrid XI (4-3-3): 

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Eder Militao, Frederico Valverde; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Selanjutnya: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru