Liverpool vs Real Madrid: Rekor buruk di Anfield bayangi The Reds kontra Los Blancos

Rabu, 14 April 2021 | 15:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Real Madrid: Rekor buruk di Anfield bayangi The Reds kontra Los Blancos

ILUSTRASI. Liverpool vs Real Madrid: Rekor buruk di Anfield bayangi The Reds kontra Los Blancos. Reuters/Phil Noble Livepic.


LIGA CHAMPIONS - LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Real Madrid akan tersaji pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions. Liverpool akan berusaha membalikkan defisit dua gol saat menjamu Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid tampil dominan melawan Liverpool di leg pertama dengan skor 3-1. Sedangkan pada akhir pekan, Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-1 atas rival sengitnya Barcelona di El Clasico.

Los Blancos sedang dalam performa terbaiknya dan difavoritkan untuk melaju ke semifinal dibanding skuad The Reds.

Gelandang Real Madrid berada di puncak permainan dengan mampu menyuplai bola ke Vinicius Jr. yang mengantongi dua gol bersama Marco Asensio.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Jelang laga Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions

Liverpool melakukan kemenangan comeback atas Aston Villa tetapi itu dianggap belum dalam performa terbaik dari The Reds.

Artinya, sulit untuk memicu comebac Liverpool kontra Real Madrid yang sedang dalam tren positif di Liga Champions. Bahkan, The Reds juga memiliki catatan buruk di kandang sejak Desember lalu.

Pertemuan Liverpool vs Real Madrid masih didominasi oleh Los Blancos. Skuad Real Madrid mampu mengalahkan The Reds 4 kali sepanjang sejarah pertemuan 7 kali, dikutip dari Sportskeeda.

Terakhir kali, Liverpool vs Real Madrid berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Los Blancos di Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool: Los Blancos kembali taklukan The Reds dengan skor 3-1

Kondisi skuad Liverpool 

Jelang laga melawan Real Madrid, pemain barisan belakang seperti Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Joel Matip semua masih akan absen.

Sehingga, pemain seperti Nat Phillips dan Ozan Kabak harus bersiap untuk menjaga lini belakang The Reds dari serengan Los Blancos.

Jordan Henderson juga belum siap untuk kembali berlaga bersama skuad Liverpool di Liga Champions. Gelandang Curtis Jones diprediksi akan turun dari bangku cadangan setelah mengalami cedera ringan.

Divock Origi adalah ahli serangan balik The Reds melawan tim asal Spanyol. Sayangnya, striker Belgia itu masih dalam perawatan karena cedera otot.

Alhasil, nama seperti Sadio Mane akan kembali ke starting XI The Reds pada laga Liverpool vs Real Madrid.

Roberto Firmino dan Diogo Jota terus berjuang mendapatkan tempat di tiga penyerang The Reds, dilansir dari Sportsmole.

Tempat terakhir di lini tengah Liverpool siap diperebutkan oleh James Milner dan Thiago untuk mendapatkan starter melawan Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid terancam kuota pemain lokal

Kondisi skuad Real Madrid

Lini belakang Los Blancos akan tanpa pemain seperti Dani Carvajal bermasalah dengan hamstring. Selain itu, ada Sergio Ramos yang mengalami cedera betis dan Varane yang menjalani masa pemulihan setelah positif virus corona.

Lucas Vazquez yang cedera di El Clasico kini mengalami masalah yang serius dari perkiraan semula. Sehingga, Los Blancos akan tanpa Vazquez hingga akhir musim ini setelah cedera ligamen yang parah.

Alvaro Odriozola akan berperan sebagai pengganti Lucas Vazequez di lini pertahanan Los Blancos pada laga Liverpool vs Real Madrid.

Federico Valverde memasuki ruang perawatan pasca El Clasico. Beruntung, pemain Uruguay itu memiliki peluang untuk pulih dari cedera kaki tepat saat akan menjalani laga Liga Champions nanti malam.

Selain itu, pemain depan Real Madrid Eden Hazard masih diragukan untuk bermain melawan The Reds di Liga Champions.

Casemiro tetap akan bermain di lini tengah bersama dengan Luka Modric. Sedangkan Marco Asensio pasti akan kembali ke starting XI melawan Liverpool. 

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jelang laga Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions

 

Prediksi skuad Liverpool vs Real Madrid

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Real Madrid XI (4-3-3): 

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Raphael Varane, Alvaro Odriozola; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Selanjutnya: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru