Hati-hati scam, tawaran palsu primogem demi nyomot akun Genshin Impact

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:55 WIB Sumber: Sportskeeda
Hati-hati scam, tawaran palsu primogem demi nyomot akun Genshin Impact


GENSHIN IMPACT - Traveler hati-hati, penipuan alias scam mulai merambah ke game yang cukup populer saat ini, yakni Genshin Impact. Traveler di Reddit melaporkan adanya user yang menawarkan hadiah primogem namun harus memberikan akunnya ke orang lain.

Genshin Impact menjadi salah satu game yang cukup populer saat ini. Tidak heran banyak gamer yang menyukai dan memainkan game tersebut.

Hingga saat ini sudah banyak konten-konten terbaru di Genshin Impact sehingga para Traveler tidak merasa bosan ketika memainkannya. Tidak jarang ada pula beberapa event yang kerap kali hadir dengan hadiah menarik.

Berbicara tentang Genshin Impact, baru-baru ini terdengar kabar bahwa terjadi penipuan berupa scam yang menimpa Traveler.

Mengutip dari Sportskeeda.com, pengguna Reddit bernama u/Mertking1412 membagikan sebuah postingan (18/1/2021) terkait scam Genshin Impact. Scam yang berupa pesan tersebut menawarkan primogem terhadap user tersebut namun syaratnya harus memberikan akun.

Obrolan okum scam Genshin Impact

Yang dimaksud memberikan akun adalah menyerahkan username/id lengkap dengan password. Ini tentu saja mencurigakan dan bisa menjadi ancaman bagi akun Genshin Impact kita.

Ini bukanlah pertama kalinya user tersebut mendapatkan pesan tawaran primogem. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, user tersebut juga menyarankan kepada Mihoyo supaya ditambahkan tombol report.

Dengan demikian Traveler yang menemukan user yang ingin bertindak jahat termasuk scam bisa dilaporkan langsung.

Mihoyo selaku pengembang sekaligus publisher sangat tidak menyarankan untuk memberikan username dan password akun ke orang lain. Apalagi mereka yang tidak kenal dan tiba-tiba menawarkan hadiah. 

Hal tersebut menjadi sangat tidak masuk akal, kecuali pihak dari Mihoyo langsung yang mengabari kita. Itupun Mihoyo tidak akan menyampaikan informasi kepada Traveler lewat obrolan in-game.

Biasanya Mihoyo memberikan informasi penting melalui pesan masuk di Genshin Impact.

Bagi seluruh Traveler Genshin Impact sebaiknya hati-hati ketika bermain. Para oknum umumnya mengincar pemain yang masih anak-anak yang tidak terlalu paham dengan hal tersebut.

Tidak jarang, anak-anak juga mudah percaya dengan tawaran-tawaran hadiah tersebut, termasuk primogem

Sekali lagi jangan bagikan username dan password Genshin Impact kalian ke orang lain yang, sekalipun orang yang dipercaya. Hindari pula website atau situs yang tidak resmi yang menawarkan hadiah-hadiah menarik.

Selanjutnya: Redeem code Genshin Impact Januari 2021, masih ada kesempatan!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru