Everton vs Man City di Piala FA: The Toffees bisa repotkan The Citizens

Jumat, 19 Maret 2021 | 15:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Man City di Piala FA: The Toffees bisa repotkan The Citizens

ILUSTRASI. Everton vs Man City di Piala FA: The Toffees bisa repotkan The Citizens Pool via REUTERS/Catherine Ivill


PIALA FA - LIVERPOOL. Laga Everton vs Man City akan kembali tersaji pada lanjutan Piala FA. Manchester City akan bermain di fase perempat final dengan Everton di Goodison Park, Minggu (21/3) pukul 00.30 WIB.

Manchester City sedang dalam performa terbaiknya dan The Citizens menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan Piala FA ini.

Everton saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dan menderita inkonsistensi setelah awal musim yang bagus. The Toffees menderita kekalahan 2-1 melawan Burnley akhir pekan lalu dan harus bangkit kembali dalam pertandingan Piala FA, dilansir dari Sportskeeda.

Manchester City, di sisi lain, telah menjadi kekuatan besar di bawah Pep Guardiola dan berada di jalur untuk memenangkan gelar Liga Inggris tahun ini. The Citizens mengalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions awal pekan ini dan percaya diri menjelang laga Piala FA.

Baca Juga: Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final

Jelang laga Everton vs Man City di Piala FA

Pertemuan Everton vs Man City masih dipegang sepenuhnya oleh The Citizens. Manchester City memiliki catatan sejarah yang baik dari Everton dan telah memenangkan 74 pertandingan dari total 199 pertandingan.

The Toffees telah mengoleksi 68 kemenangan melawan The Citizens dan berpotensi membuat kejutan di Piala FA akhir pekan ini.

Pertemuan sebelumnya antara Everton vs Man City terjadi di Liga Inggris awal tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk skuad The Citizens.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Kondisi Skuad Everton 

Everton berada dalam krisis penjaga gawang dengan Jordan Pickford absen. Sedangkan kini harapan ada di Robin Olsen yang masih tidak pasti untuk berlaga di Piala FA.

Ancelotti bisa menurunkan Joao Virginia bisa bertindak sebagai garis pertahanan terakhir jika Olsen tidak diizinkan untuk bermain di Piala FA.

Abdoulaye Doucoure, James Rodriguez, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamin tetap absen di laga Everton vs Man City, dikutip dari Sportsmole.

Artinya, penyerang The Toffees sebagian besar dipaksa berbaris di lini tengah, meskipun Gylfi Sigurdsson bisa menggantikan Alex Iwobi di peran nomor 10.

Yerry Mina dan Seamus Coleman keduanya akan bertahan menjadi starter di pertahanan Everton. Sementara Joshua King belum mendapatkan start dari pilihan terbaik seperti Richarlison atau Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Jelang laga Everton vs Man City di Piala FA

Kondisi Skuad Manchester City

Kabar baik Nathan Ake kembali ke dalam skuad, The Citizens tidak memiliki masalah cedera sama sekali untuk perempat final Piala FA. Sehingga rotasi pelatih Spanyol itu diperkirakan akan terjadi lagi di laga Everton vs Man City.

Zack Steffen sekali lagi bisa diberi kesempatan untuk tampil mengesankan di depan gawang Manchester City. Sementara Ake, Aymeric Laporte dan Zinchenko semuanya akan bermain menjadi starter di lini pertahanan The Citizens.

Baik Sergio Aguero dan Gabriel Jesus hanya duduk di bangku cadangan di Liga Champions. Kedua pemain akan bermain menjadi starter untuk melawan The Toffees.  

Sementara Raheem Sterling telah menepis rumor perselisihan dengan Guardiola diprediksi akan turun menjadi starter di Piala FA.

Prediksi Skuad Everton vs Man City

Everton XI (4-3-3):

Robin Olsen; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Allan, Andre Gomes, Tom Davies; Gylfi Sigurdsson, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Manchester City XI (4-3-3):

Zack Steffen; Ferland Mendy, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Selanjutnya: Laga lawan Manchester City ditunda, Everton minta penjelasan penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru