Chelsea vs Madrid di Liga Champions: Duel krusial Los Blancos kontra The Blues

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Madrid di Liga Champions: Duel krusial Los Blancos kontra The Blues

ILUSTRASI. Chelsea vs Madrid di Liga Champions: Duel krusial Los Blancos kontra The Blues.


LIGA CHAMPIONS - LONDON. Laga Chelsea vs Madrid akan tersaji pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions. Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) pukul 02.00 WIB.

Baik Los Blancos maupun The Blues memberikan catatan bagus minggu lalu dan mampu pembuktian yang terkuat di laga nanti.

Real Madrid berpotensi menandai musim yang berbeda ini dengan gelar La Liga dan Liga Champions UEFA. Los Blancos berhasil melewati Osasuna di pertandingan pekan lalu dan perlu mengadopsi pendekatan agresif untuk pertandingan kontra The Blues.

Sementara Chelsea telah menjadi kekuatan yang bangkit di bawah manajer Jerman Thomas Tuchel. Skuad The Blues telah menunjukkan peningkatan luar biasa selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Madrid, The Blues dan Los Blancos tanpa sejumlah pemain kunci

Jelang laga Chelsea vs Madrid di Liga Champions

The Blues mengalahkan Fulham dengan selisih 2-0 pada akhir pekan dan percaya diri menjelang laga Chelsea vs Madrid.

Catatan laga Chelsea vs Madrid masih dipegang dengan baik oleh Los Blancos. Real Madrid memenangkan dua dari tiga pertandingan yang dimainkan, dikutip dari Sportskeeda.

Sedangkan The Blues belum pernah mengalahkan Los Blancos dalam laga resmi dan akan mengukir sejarah di Liga Champions jika mengalahkan tim asal Spanyol itu.

Leg pertama antara Chelsea vs Madrid berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano dengan hasil imbang 1-1. Christian Pulisic mencetak gol tandang krusial melawan Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Kondisi skuad Chelsea

Skuad The Blues akan bermain gelandang Mateo Kovacic setelah mengalami kemunduran kecil dalam pemulihannya dari masalah paha. 

Kini, jelang Chelsea vs Madrid, kabar gembira datang dari Mason Mount yang diprediksi fit setelah cedera melawan Fulham.

Thomas Tuchel juga optimistis Antonio Rudiger akan kembali bermain setelah mengalami cedera kepala ringan di leg pertama. Kembalinya pemain Jerman itu bisa membuat formasi tiga bek di laga Chelsea vs Madrid.

Cesar Azpilicueta diberi hari libur melawan Fulham sehingga harus menggantikan Reece James di bek sayap kanan. Sementara starter kejutan Billy Gilmour akan menempati tempat di bangku cadangan saat Jorginho dan N'Golo Kante kembali ke ruang mesin Chelsea.

Christian Pulisic dan Mason Mount akan sekali lagi bergabung di sepertiga akhir The Blues. Sementara Tuchel harus membuat keputusan besar terkait siapa yang akan menjadi ujung tombak serangan. 

Kai Havertz mungkin akan mengungguli Werner setelah penampilannya sebagai man of the match akhir pekan ini bersama Chelsea.

Baca Juga: 4 Pemain kunci Los Blancos dipastikan kembali turun di laga Chelsea vs Madrid

Kondisi skuad Real Madrid

Los Blancos diharapkan untuk menyambut kembali kapten Sergio Ramos untuk leg kedua. Zinedine Zidane percaya, Ramos akan pulih melawan Chelsea.

Sergio Ramos akan kembali bermain tepat waktu di laga Chelsea vs Madrid. Selain itu, pemain seperti Varane harus absen karena masalah otot.

Absennya Dani Carvajal dan Lucas Vazquez mungkin memaksa Zidane menurunkan Alvaro Odriozola sejak awal di Liga Champions. 

Nacho Fernandez harus mengisi posisi bek tengah, tetapi Marcelo dipanggil untuk menjadi pelapis di sisi kiri pada leg kedua.

Zidane juga berharap Ferland Mendy mengatasi masalah betis pada waktunya di laga Chelsea vs Madrid. Selain itu, ada Federico Valverde dalam skuad setelah pulih dari virus corona, dilansir dari Sportsmole.

Eden Hazard gagal memengaruhi permainan sejak awal melawan Osasuna. Sehingga tidak mungkin menjadi starter di Stamford Bridge.

Pemain tengah, Toni Kroos dan Luka Modric keduanya akan kembali untuk berlaga di Liga Champions melawan Chelsea.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jelang laga Chelsea vs Madrid di Liga Champions

 

Prediksi skuad Chelsea vs Madrid

Chelsea XI (3-4-3):

Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell, N'Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Christian Pulisic, Timo Werner

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Selanjutnya: Sepi di bursa transfer, ini deretan pemain yang berpotensi gabung Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru