Borussia Dortmund vs Man City: The Citizens tetap waspada kejutan Die Borussen

Rabu, 14 April 2021 | 13:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Borussia Dortmund vs Man City: The Citizens tetap waspada kejutan Die Borussen

ILUSTRASI. Borussia Dortmund vs Man City: The Citizens tetap waspada kejutan Die Borussen. Pool via REUTERS/Dave Thompson


LIGA CHAMPIONS - DORTMUND. Laga Borussia Dortmund vs Man City akan tersaji pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions. Skuad The Citizens akan bertandang ke Jerman untuk melanjutkan dominasi atas Die Borussen pada Kamis (15/4) pukul 02.00 WIB.

Pasukan Pep Guardiola unggul 2-1 dari skuad Borussia Dortmund dan yakin peluang timnya lolos ke semifinal kompetisi.

Borussia Dortmund hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pasukan Die Borussen mengamankan kemenangan 3-2 atas Stuttgart pada akhir pekan.

Die Borussen berhasil mencetak gol tandang krusial di Etihad pekan lalu dan masih harus berjuang untuk membalikkan keadaan.

maBaca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Jelang laga Borussia Dortmund vs Man City di Liga Champions

Manchester City mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Leeds United pada akhir pekan lalu. Guardiola berharap The Citizens dapat mengatasi kekalahan itu dengan cepat dan melanjutkan tren positif di Liga Champions.

Mengutip dari Sportskeeda, head-to-head Borussia Dortmund vs Manchester City memiliki catatan yang sama kuat. Die Borussen tidak pernah kalah dari The Citizens dalam pertandingan sebelum leg pertama, dengan menang satu dari dua pertemuan di fase grup Liga Champions 2012.

Kemenangan pekan lalu, membuat The Citizens tampaknya memiliki kualitas lebih baik daripada pasukan Die Borussen.

Baca Juga: Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens bungkam Die Borussen 2-1

Kondisi skuad Borussia Dortmund

Mantan pemain dari The Citizens, Jadon Sancho tidak akan bertemu kembali minggu ini. Sancho dipastikan akan tetap absen karena masalah paha. 

Bahkan kini ada dua wajah baru di Reus dan Mats Hummels telah bergabung dengan Sancho di ruang perawatan Die Borussen.

Namun, Terzic optimis atas ketersediaan pasangan tersebut untuk berlaga di Liga Champions. Reus dan Hummels sebelumnya dipaksa keluar dalam kemenangan atas Stuttgart.

Selain itu, masih terlalu dini bagi Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, atau Marcel Schmelzer untuk tampil di laga Borussia Dortmund vs Man City.

Knauff dan Mateu Morey Bauza adalah starter yang mengejutkan di Etihad pekan lalu di Liga Champions. Tetapi, Lukasz Piszczek dan Thomas Meunier dapat bersaing dengan Bauza untuk posisi bek kanan Borussia Dortmund.

Haaland sekarang telah menjalani enam laga tanpa gol untuk klub dan negara. Maka dari itu, kesempatan tersebut terbuka lebar saat melawan Manchester City Liga Champions.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Jelang laga Borussia Dortmund vs Man City di Liga Champions

Kondisi skuad Manchester City

Ruang perawatan The Citizens telah kosong selama beberapa minggu terakhir. Sergio Aguero dan Aymeric Laporte menderita cedera baru dan diragukan tampil untuk leg kedua melawan Borussia Dortmund.

Pep Guardiola melakukan banyak perubahan untuk berlaga di Liga Champions setelah kalah dari Leeds. Artinya akan ada dua perubahan di barisan belakang seperti Ruben Dias dan Kyle Walker kembali menggantikan Nathan Ake dan Benjamin Mendy.

Fernandinho dan Oleksandr Zinchenko juga akan diistirahatkan dari bermain di lini tengah Manchester City melawan Die Borussen. 

Artinya, pemain seperti Rodri dan Ilkay Gundogan untuk mengisi pos lini tengah The Citizens, dilansir dari Sportsmole.

Sedangkan lini serang pemain seperti Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne akan mendapatkan tempat Manchester City di Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Prediksi skuad Borussia Dortmund vs Man City

Borussia Dortmund XI (4-3-3):

Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Mateu Morey; Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Ansgar Knauff, Giovanni Reyna, Erling Haaland

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Selanjutnya: Chelsea vs Porto: Lolos ke semifinal, The Blues unggul agregat 2-1 dari The Dragoes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru