Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions: Les Parisiens siap tutup luka lama

Rabu, 07 April 2021 | 14:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions: Les Parisiens siap tutup luka lama

ILUSTRASI. Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions: Les Parisiens siap tutup luka lama. Manu Fernandez/Pool via REUTERS


LIGA CHAMPIONS - MUNCHEN. Laga Bayern Munchen vs PSG akan tersaji pada leg pertama Liga Champions. Paris Saint Germain bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (8/4) pukul 02.00 WIB.

PSG menghadapi persaingan ketat dari Lille, Monaco, dan Lyon dalam perburuan gelar Ligue 1. Les Parisiens melakukan hal yang sama pada Barcelona di babak 16 besar dan akan menginginkan hasil yang sama minggu ini.

Bayern Munchen tidak dalam performa yang sama dari tahun lalu, tetapi The Bavarians masih menjadi momok menakutkan. Raksasa Jerman ini memiliki pemain luar biasa di lapangan khususnya Liga Champions.

Pertemuan Bayern Munchen vs PSG masih dipegang secara penuh oleh The Bavarians.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Jelang laga Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions

Bayern Munchen memiliki rekor bagus melawan Paris Saint Germain dengan memenangkan 4 pertandingan dari total 6 pertandingan.

Les Parisiens telah meraih dua kemenangan melawan The Bavarians dan berpotensi mengganggu di Liga Champions.

Pertemuan terakhir antara Bayern Munchen vs PSG berlangsung di final Liga Champions tahun lalu. Kala itu, laga berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk The Bavarians, dikutip dari Sportskeeda.

Kingsley Coman mencetak gol kemenangan pada hari itu dan siap mengulanginya di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Kondisi skuad Bayern Munchen 

Cedera lutut Robert Lewandowski diperkirakan belum selesai jelang leg pertama perempat final Liga Champions. Sehingga, mantan penyerang PSG, Eric Maxim Choupo-Moting akan memimpin lini depan 

The Bavarians juga mendapat pukulan lain di sepertiga akhir setelah Serge Gnabry mendapati hasil positif virus corona. Jadi, Leroy Sane, Thomas Muller, dan Kingsley Coman diharapkan berbaris di belakang Choupo-Moting untuk melawan Les Parisiens.

Bek Alphonso Davies dan Jerome Boateng sama-sama absen dalam kemenangan atas Leipzig karena skorsing. Kini, keduanya tersedia untuk menggantikan Niklas Sule dan Lucas Hernandez di laga Bayern Munchen vs PSG.

Namun, Corentin Tolisso dan Douglas Costa tetap menemani Lewandowski di ruang perawatan karena masalah dan cedera tendon.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Jelang laga Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions

Kondisi skuad Paris Saint Germain.

Pochettino kemungkinan akan memanggil kembali Ander Herrera ke lini tengah Paris Saint Germain. Leandro Paredes akan absen pada leg pertama karena skorsing di Liga Champions.

Sementara Danilo Pereira sedang berjuang untuk mengatasi cedera betis dan menepi saat jumpa Bayern Munchen.

Marco Verratti dan Alessandro Florenzi sama-sama positif virus Corona sehingga absen dalam laga Bayern Munchen vs PSG. Absennya Florenzi memberi Colin Dagba kesempatan untuk bermain dan besaing dengan bek kanan, Thilo Kehrer.

Abdou Diallo akan mengisi posisi dari Layvin Kurzawa yang masih berjuang melawan masalah betis, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Mauro Icardi hampir kembali dan dapat menjadi opsi lain untuk Pochettino di lini depan Les Parisiens. Pemain bintang PSG seperti Neymar dan Kylian Mbappe tetap membahayakan Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final

Prediksi skuad Bayern Munchen vs PSG

Bayern Munchen XI (4-2-3-1):

Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Niklas Sule, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting 

Paris Saint Germain XI (4-2-3-1):

Keylor Navas; Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria; Moise kean

Selanjutnya: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru