Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions: Modal bagus untuk mengalahkan Los Blancos

Rabu, 24 Februari 2021 | 21:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions: Modal bagus untuk mengalahkan Los Blancos


LIGA CHAMPIONS - BERGAMO. Laga Atalanta vs Real Madrid akan tersaji pada lanjutan kompetisi Liga Champions. Atalanta menjamu Real Madrid pada pertandingan pertama babak 16 besar di Stadion Gewiss di Bergamo, Kamis (25/2) pukul 03.00 WIB.

Pasukan Gian Piero Gasperini diprediksi akan memiliki ingatan yang beragam saat menghadapi tim Spanyol di Liga Champions.

Musim lalu, Atalanta membuat sejarah dengan mengalahkan Valencia di babak 16 besar untuk mencapai perempat final Liga Champions pertama kali.

Tahun ini, tim Italia sekali lagi berhasil melewati babak grup, finis kedua di Grup D di belakang Liverpool. Pada hari terakhir babak penyisihan grup, La Dea berhasil mengalahkan Ajax untuk maju ke babak sistem gugur.

Atalanta berada dalam performa yang bagus untuk memasuki pertandingan ini, setelah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir Serie A. Pada hari Minggu, La Dea mengalahkan Napoli 4-2 di liga, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Lazio vs Bayern Munchen di Liga Champions: The Bavarian tumbangkan Si Elang 1-4

Di tengah babak penyisihan grup, tampaknya Real Madrid bisa saja tidak lolos dari Grup B. Los Blancos kalah dari Shakhtar Donetsk di kandang, dan bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach.

Namun, mereka akhirnya berhasil lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Gladbach di pertandingan akhir grup.

Meskipun mereka telah memainkan permainan lebih banyak daripada rival sekota mereka, Real saat ini menemukan diri mereka hanya tiga poin di belakang Atletico Madrid saat ini.

Laga Atalanta vs Real Madrid merupakan pertandingan pertama bagi kedua tim di kompetisi.

Baca Juga: Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

Kondisi Skuad Atalanta

Satu-satunya pemain Atalanta yang absen karena cedera pada menit melawan Napoli yakni bek sayap kanan Hans Hateboer. Selain itu, wakilnya Joakim Maehle mengabaikan masalah kebugaran sebelumnya untuk bermain 90 menit melawan Napoli.

Dua dari tiga bek Gasperini yakni Cristian Romero dan Berat Djimsiti telah menerima dua kartu kuning masing-masing di fase grup Liga Champions.

Sehingga opsi lain ada Jose Luis Palomino untuk dipanggil jika manajer tuan rumah tidak mengambil risiko salah satu pemain dilarang untuk bermain leg kedua.

La Dea memiliki banyak talenta di lini tengah untuk melawan Real Madrid. Gasperini memiliki panggilan besar kepada siapa yang bermin seperti Zapata dan Muriel.

Nama seperti Josip Ilicic bisa mendapatkan tempat di depan Matteo Pessina untu berlaga di pertandingan Atalanta vs Real Madrid, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Kondisi Real Madrid

Sebaliknya, ruang kesehatan Real Madrid sedang dalam kapasitas penuh saat ini jelang berlaga di Liga Champions. Los Blancos mendapat pukulan lebih jauh menjelang pertandingan melawn Atalanta dengan Karim Benzema dipastikan absen karena cedera.

Karim Benzema merupakan top skor Liga Champions saat ini untuk Real Madrid dengan 4 gol.

Di laga Atalanta vs Real Madrid, pemain absen lainnya yakni Eden Hazard, Rodrygo, Sergio Ramos, Marcelo, Eder Militao  Daniel Carvajal, dan Federico Valverde. Sedangan Casemiro tinggal satu kartu kuning lagi untuk mendapatkan skorsing.

Kini hanya 12 pemain senior yang diakui dalam skuad untuk perjalanan ke Italia, Zidane akan menurunkan beberapa pemain muda untuk melawn La Dea.

Predisi Skuad Atalanta vs Real Madrid

Atalanta XI (3-4-1-2):

Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic; Luis Muriel, Duvan Zapata

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Mariano Diaz

Selanjutnya: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru