Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Minggu, 28 Maret 2021 | 05:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

ILUSTRASI. Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao


PIALA DUNIA - BELGRADE. Hasil pertandingan Serbia vs Portugal berakhir dengan skor 2-2. Serbia menjamu Portugal di Rajko Mitic Stadium pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Minggu (28/3) pukul 02.45 WIB.

Aktor comeback Serbia yakni dua gol dari Filip Kostic bersama Alekasandar Mitrovic. Sedangkan dari Portugal sempat unggul dua gol di babak pertama melalui aksi Diogo Jota.

Hasil pertandingan ini membuat Serbia bersama Portugal menghuni peringkat pertama dan kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, dilansir dari ESPN.

Baik Serbia maupun Portugal mengumpulkan 4 poin dari hasil laga pertama dan kedua sehingga sama-sama memimpin klasemen Grup A.

Baca Juga: Serbia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Pembuktian Selecao di laga sulit

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal

Baca Juga: Ronaldo kembali jadi pahlawan Portugal

Babak pertama antara Serbia vs Porugal langsung dikuasai oleh tim Selecao atas Orlovi. Pemain Cristiano Ronaldo sempat mengancam gawang Serbia pada menit ke-8. Sayangnya tendangan CR7 masih melebar dari sisi gawang timnas Orlovi.

Diogo Jota berhasil menembus pertahanan Serbia pada menit ke-11. Aksi individu Bernardo Silva mengirimkan umpan ke Jota dan dihempaskan dengan baik ke gawang Orlovi. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Tim Selecao.

Pada menit ke-36, Diogo Jota menggandakan keunggulan Portugal. Kemelut di mulut gawang Olrovi berhasil dituntaskan dengan sundulan akurat ke gawang tim Orlovi. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Ronaldo cs.

Hingga babak pertama usai skor masih tidak berubah untuk Tim Selecao. Hasil babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal berakhir dengan skor 0-2.

 

Baca Juga: Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

Pada babak kedua, Serbia langsung melancarkan serangan melalui aksi Aleksandar Mitrovic. Umpan matang Nemanja Radonjic dikonversikan gol oleh Mitrovic dengan sundulan akurat. Skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-46.

Sergej Milinkovic-Savic hampir meyamakan kedudukan Serbia atas Portugal. Beruntung bagi tim Selecao, bola masih melebar dari sisi gawang yang dikawal Lopes.

Pada meni ke-60, Filip Kostic berhasil menyamakan kedudukan Serbia atas Portugal. Umpan Radonjic dilesatkan Kostic dengan tendangan akurat. Skor berubah menjadi 2-2 untuk Serbia vs Portugal.

Portugal bermain menyerang setelah Serbia menyamakan kedudukan. Portugal belum beruntung setelah tidak ada peluang emas yang dihasilkan ke gawang tim Orlovi.

Pada menit ke-90+2, Serbia bermain dengan 10 orang pemain setelah Nikola Milenkovic melakukan protes berlebihan ke wasit, dikutip dari Eurosport.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A antara Serbia vs Portugal berakhir imbang 2-2.

 

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal

Baca Juga: Portugal vs Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia: Kans Ronaldo cs raih poin penuh

Susunan pemain Serbia vs Portugal

Serbia XI (3-4-1-2):

Marko Dimitrovic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic; Darko Lazovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic; Filip Kostic; Dusac Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandr Mitrovic

Portugal XI (4-3-3):

Anthony Lopes; Joao Cancelo, Domingos Duarte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Joao Felix

Selanjutnya: 5 Laga besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 27-29 Maret

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru