Leicester vs Man City di Liga Inggris: The Foxes ancaman serius skuad The Citizens

Jumat, 02 April 2021 | 15:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leicester vs Man City di Liga Inggris: The Foxes ancaman serius skuad The Citizens

ILUSTRASI. Leicester vs Man City di Liga Inggris: The Foxes ancaman serius The Citizens. Pool via REUTERS/Rui Vieira


LIGA PRIMER INGGRIS - LEICESTER. Laga Leiester vs Man City akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada Sabtu (3/4) pukul 23.30 WIB. 

The Citizens bangkit kembali dari kekalahan dengan Manchester United dengan 4 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Itu menghasilkan empat kemenangan yang mengesankan dalam lima pertandingan Liga Inggris terakhir. Manchester City akan berharap untuk membalas dendam terhadap The Foxes, yang mengalahkan 5-2 di pertandingan Liga Inggris tahun lalu.

Leicester memanfaatkan sepenuhnya masalah awal musim Manchester City. Kemenangan Leicester atas Manchester City saat itu menjadi yang pertama sejak 1986-87.

Baca Juga: Man City vs Monchengladbach: Tekuk Die Fohlen 2-0, The Citizens ke perempat final

Jelang laga Leicester vs Man City di Liga Inggris

Leicester City mengincar kemenangan ketiga berturut-turut, sebuah prestasi yang telah raih tiga kali selama musim ini di Liga Inggris.

Jadwal pertandingan Leicester vs Man City akan menjadi pertandingan taktis yang diperebutkan dengan ketat antara tim papan atas klasemen.

Mengutip dari Sportskeeda, head-to-head Leicester vs Man City masih dipegang sepenuhnya oleh The Citizens. Manchester City telah mengklaim 61 kemenangan dari The Foxes.

Tercatat, Manchester Biru hanya kalah dalam 31 kesempatan, sementara 29 pertandingan berakhir imbang.

Manchester City telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bantai Fulham, Manchester City kokoh di puncak klasemen

Kondisi Skuad Leicester City 

Petinggi Manchester City mengumumkan minggu ini bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero akan pergi pada akhir musim. Guardiola tidak akan membiarkan sentimentalitas menguasai dirinya, dengan Gabriel Jesus diharapkan untuk memimpin serangan The Citizens.

Manchester City memiliki banyak pilihan untuk bermitra dengan Jesus, tetapi Riyad Mahrez telah menjadikan posisi sisi kanan miliknya akhir-akhir ini, sementara Raheem Sterling kembali disukai di sisi kiri.

Guardiola memiliki skuad lengkap untuk dipilih jelang melawan The Foxes di Liga Inggris. Beberapa pemain sudah kembali ke Manchester City untuk berlatih dan sebagian masih beristirahat.

Lini belakang The Citizens akan diisi kembali oleh John Stones dan Ruben Dias untuk menahan taktik The Foxes, dilansir dari Sportsmole.

Selain itu Zinchenko akan tetap bermain di sisi kanan untuk menggantikan Kylie Walker bermain di Liga Inggris.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Jelang laga Leicester vs Man City di Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester City

Leicester City juga terus mengawasi pemain internasional mereka, seperti gelandang Dennis Praet. Bersama dengan Belgia, Praet bisa menderita kekalahan karena cukup bermain banyak dengan Setan Merah.

Dennis Praet baru memulai satu pertandingan pada 2021 di Liga Inggris, tetapi penampilan apik melawan Belarusia mampu memukau Rogers.

James Justin dan Harvey Barnes pasti absen di laga Leicester vs Man City. Sementara James Maddison, Wes Morgan, Ricardo Pereira, dan Cengiz Under semuanya meragukan untuk kembali ke Liga Inggris.

Mantan striker Manchester City Kelechi Iheanacho dalam kondisi fit dan bersemangat melawan mantan timnya. Kini ia berusaha mencetak tujuh gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk The Foxes.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Prediksi Skuad Leicester vs Man City

Leicester City XI (3-5-2):

Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Wesley Fofana; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfried Ndidi, Dennis Praet, Timothy Castagne; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko, Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Selanjutnya: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru