5 Laga besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 27-29 Maret

Jumat, 26 Maret 2021 | 16:34 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
5 Laga besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 27-29 Maret

ILUSTRASI. 5 Laga besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 27-29 Maret. REUTERS/Lee Smith


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - NYON. Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan segera tersaji sebagai jeda internasional. Pertandingan tersebut akan berlanjut dengan menyisakan dua kali laga tiap tim hingga pekan depan. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan menyajikan berbagai pertandingan sebagai kelas berat sepak bola benua biru. Beberapa tim nasional memiliki penampilan buruk yang perlu diperbaiki pada kompetisi terbaru tahun depan.

Sayangnya, jeda internasional untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) masih ditunda. Hal ini berkaitan dengan kondisi pandemi virus corona di tiap negara.

Dengan beberapa pertandingan yang cukup menarik, mampu mengundang daya tarik laga jeda internasional menjadi ajang pembuktian pemain saat berseregam negaranya. Beberapa tim nasional yang terlibat dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa mempertaruhkan peruntungan pada bulan ini.

Berikut laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menarik untuk ditonton dirangkum oleh Kontan.co.id selengkapnya:

Baca Juga: Prancis vs Ukraina: Imbang 1-1, Tim Yellow Blue tahan Les Bleus di kandang

5. Norwegia vs Turki 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan yang dapat disaksikan yakni laga Norwegia vs Turki di Grup G Zona Eropa. Pertandingan ini menyajikan beberapa pemain bintang di setiap klub Eropa yang cukup bersinar.

Pemain Liverpool, Ozan Kabak hingga gelandang bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu akan kembali turun bermain. Sedangkan di skuad Norwegia, pemain Dortmund Erling Haaland hingga bintang Arsenal, Martin Odeegard akan bermain di laga kedua fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua tim sama-sama mengantongi kemenangan pada laga perdana. Turki menaklukan Belanda dengan skor 4-2. Sedangkan Norwegia menang 3-0 atas Gibraltar.

Hasil tersebut membuat kedua tim mengumpulkan 3 poin dan menjadi penghuni peringkat pertama dan kedua klasemen Grup G.

Dalam sejarah pertemuan tim, Turki masih mendominasi dengan 4 kemenangan, 2 kali kalah dan 2 kali imbang. 

Pertemuan terakhir Norwegia vs Turki berakhir dengan kemenangan skuad Eropa Timur dengan skor 2-1 pada ajang kualifikasi Euro 2007.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Norwegia vs Turki akan berlangsung pada malam hari Minggu, 28 Maret 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

 

4. Serbia vs Portugal 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan pada Zona Eropa yakni laga Serbia vs Portugal. Pertandingan ini menyajikan pemain bintang dari klub Eropa yang tergabung dalam Grup G kualifikasi Zona Eropa.

Pemain Frankfurt, Luka Jovic hingga gelandang bintang Manchester United, Nemanja Matic turut bermain. Sedangkan di skuad Portugal, pemain Juventus, Cristiano Ronaldo hingga bintang Setan Merah Bruno Fernandes akan bermain di laga kedua fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Kedua tim sama-sama mengantongi kemenangan pada laga perdana. Serbia menekuk Irlandia dengan skor 3-2. Sedangkan Portugal mengalahkan Azerbaijan dengan skor 1-0.

Dalam sejarah pertemuan tim terakhir, Portugal masih mendominasi dengan 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Pertemuan terakhir Serbia vs Portugal berakhir dengan kemenangan Ronaldo cs dengan skor 4-2 pada gelaran kualifikasi Euro di tahun 2019.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal berlangsung pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

3. Republik Ceko vs Belgia 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan yakni laga Republik Ceko vs Belgia. Pertandingan ini turut mempertemukan beberapa pemain bintang dari Zona Eropa yang tergabung dalam Grup E Zona Eropa.

Pemain Inter Milan, Romero Lukaku hingga gelandang bintang Manchester City, Kevin De Bruyne turut bermain. Sedangkan di skuad Republik Ceko, pemain West Ham United Thomas Soucek akan bermain di laga fase grup ini.

Di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022, Republik Ceko menang telak 6-2 atas Estonia. Sedangkan Belgia menang mudah dari Wales 3-1.

Dalam catatan pertemuan kedua tim, baik Belgia atau Republik Ceko pernah menang 3 kali dan sekali imbang.

Pertemuan terakhir Ceko vs Belgia berakhir dengan kemenangan tim Setan Merah dengan skors 2-1 dalam pertandingan persahabatan 2017. 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Ceko vs Belgia berlangsung pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Spanyol vs Yunani: Berbagi poin, Ethniki tahan La Furia Roja 1-1 di kandang

 

2. Albania vs Inggris 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan yakni laga antara Albania vs Inggris. Laga ini juga menyajikan beberapa pemain bintang dari klub Eropa yang tergabung dalam Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain bintang Napoli, . Sedangkan di skuad Inggris, pemain Olympiakos Sokratis Papastathopoulos di laga fase grup ini.

Di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022, Albania menang Sedangkan Inggris menang telak 5-0 dari San Marino.

Dalam catatan pertandingan terakhir, Inggris masih mendominasi dengan 4 kemenangan sekaligus atas Albania.

Pertemuan terakhir Albania vs Inggris berakhir dengan kemenangan kala itu dengan skors 1-2 pada pertandingan Euro 2008. 

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Albania vs Inggris akan terselenggara pada Minggu, 28 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

1. Rumania vs Jerman

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Pertandingan seru yang dapat disaksikan yakni laga antara Rumania vs Jerman di Grup J Zona Eropa. Islandia diketahui telah beberapa kali mengancam dominasi tim nasional besar di Eropa.

Pemain bintang Bundesliga seperti Leroy Sane, hingga Jamal Musiala akan membela Der Panzer. Sedangkan di skuad Rumania, ada pemain Fiorentina, Ciprian Tatarusanu di laga fase grup ini.

Di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman menang meyakinkan atas Islandia 3-0. Sedangkan Rumania menang 3-2 atas Makedonia Utara.

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman bertemu 13 kali dengan Rumania. Jerman masih mendominasi dengan 8 kemenangan, 2 kalih dan 3 hasil imbang dari Rumania.

Pertemuan terakhir Rumania vs Jerman berakhir dengan kemenangan skuad Der Panzer kala itu dengan skors 3-1 pada pertandingan kualifikasi Euro 2008.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Rumania vs Jerman akan terselenggara pada Senin, 29 Maret 2021 pukul 01.45 WIB.

Selanjutnya: Serbia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Pembuktian Selecao di laga sulit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru